Kamis, 14 Agustus 2008

Road to Ndeso

Melihat tempat penggilingan padi

Anak-anak yang dibesarkan diperkotaan tentunya hanya tahu "NASI" yang dimakan setiap harinya oleh mereka diperoleh dengan memasak beras. Anak-anak belum pernah melihat bagaimana proses untuk menghasilkan beras tersebut. Liburan, ya..itulah waktu yang tepat mengajak anak-anak agar dapat mengetahui lebih dekat lagi proses tersebut ke desa-desa. Ketika hal ini disampaikan ke mereka,anak-anak sangat antusias, didalam benak mereka tentulah terbayang pemandangan alam yang indah dengan udara yang segar.
Lihatlah keceriaan dan rasa ingin tahu mereka, melihat sawah yang terhampar luas dan memegangi padi-padi yang siap dipanen,kemudian mengunjungi tempat penggilingan padi. Sekalian lho beli beras dipenggilingan, beras baru yang kalau dimasak menciptakan rasa yang sangat nikmat. Halpositip dari wisata alam begini menjadikan anak-anak lebih dekat dengan alam dan memahami jerih payah petani untuk menghasilkan bahan pangan yang terkadan tidak seimbang hasil penjualannya dengan usaha yang mereka lakukan.
Mandi di alam terbukaAnak-anak juga bisa merasakan mandi di kali dengan pemandangan alam, gunung nan indah. Air dari pegunungan yang masih jernih.

Mandi di Kali


melihat tambak ikan

Wisata alam membuat anak-anak merasakan sesuatu yang lain diliburannya kali ini.

Tidak ada komentar: