Selasa, 14 Oktober 2008

Mengobati Luka Dengan Madu Propolis


Dua hari menjelang Idul Fitri, anak lelaki kami bernama M Syafwan Hadi, 13 tahun (photo disamping) mengalami musibah kecelakaan (jatuh dari sepeda motor).
Sempat dilarikan ke UGD RS RK Charitas Palembang (sebelumnya secara phisik dia diperiksa oleh tetangga yang mengerti tentang struktur tulang, dan dari pengamatannya tidak ada masalah baik otot maupun struktur tulang).
Di UGD RS, dilakukan tindakan medis diantaranya suntik ATS, kemudian semua luka dibersihkan menggunakan alkohol untuk mengkompres, diolesi salep garamicyn, dan untuk luka yang cukup dalam diperban. Lumayan luka yang ada cukup banyak : mulai lutut kaki, siku tangan, telapak tangan, pinggang dan paha. Dokter RS membekali resep : antibiotik CEFAT 500 mg (3x1), garamicyn (3x sehari) salep untuk dioleskan pada luka, Mefinal 500 mg (3X1) untuk menghilangkan rasa nyeri.
Selama dua hari kondisi luka tidak menunjukkan kemajuan penyembuhan, luka yang ada sepertinya terjadi infeksi karena basah dan bernanah.
Pas malam lebaran (tgl 30 Sept 2008 pukul 20.00 wib), isteri saya masuk ke UGD RS Siti Khadijah Palembang dan dr. menyatakan harus opname. Sambil menunggu penyiapan kamar, anakku Hadi ini kayaknya perlu dikonsultasikan ke dr. di ruang UGD tsb. karena kondisi lukanya tidak menunjukkan kemajuan kesembuhan. Menurut dr. di ruang UGD RS Siti Khadijah, telah terjadi infeksi pada luka.Kemudian pertolongan yang diberikan di ruang UGD ini, yaitu dengan membuka semua perban dan membersihkan semua luka dari nanah. Kemudian perawat disana mengolesi dengan salep, dan semua daerah luka dibiarkan terbuka (tidak dibungkus perban lagi). Sedangkan obat yang diminum tetap meneruskan resep dari RS RK Charitas sebelumnya dan salep garamicyn diganti dengan "BURNAZIN" silver sulphadiazine (fungsinya untuk luka bakar)

Kondisi Luka sebelum menggunakan propolis

Masa penyembuhan luka ini sangat lama,malah terlihat semua luka masih basah dan mengeluarkan nanah walaupun pemakaian obat-obatan terus dilakukan. Photodi atas adalah kondisi setelah dari dokter 6 hari.

Kemudian Saudara saya (Abang) mencarikan obat lain sebagai upaya percepatan penyembuhan karena cukup khawatir dengan luka-luka yg belum menunjukkan penyembuhan, apalagi gejala infeksi tersebut cukup serius. Sebenarnya saya ingin mencari obat cina, namun karena suasana lebaran (libur bersama) semua toko obat cina tutup. kemudian saudara membawakan salep namanya "ALOE PROPOLIS cream". dan Abang saya ini juga yang mengoleskan pertama kali ke luka si Hadi, karena saya saat itu masih menunggu isteri yang diopname di RS. Alhamdulliah keesokan harinya luka-luka yang telah diolesi salep ini menunjukkan kemajuan yang sangat baik, artinya semua luka bisa segera kering sudah tidak ada nanah lagi, hanya bagian lutut yang masih sedikit basah dan bernanah karena memang lukanya cukup dalam (saat itu cara pemakaian Aloe Propolis Cream oleh Abang ini masih belum sesuai petunjuk, seharusnya dibersihkan dulu baru diolesin tipis-tipis tetapi waktu itu dikasihnya tebal sekali).

Untuk selanjutnya saya sendiri yang merawat luka-luka tersebut, dimana sebelum dioles salep Aloe Propolis Cream (APC) saya bersihkan dulu luka yang ada dengan cairan Rivanol 0,2% (jangan gunakan alkohol karena akan terasa perih), saya gunakan kain kasa steril yang dibasahi rivanol untuk membersihkan luka. Untuk kerak-kerak bekas APC dikelupaslagi agar cream APC yg diolesi bisa efektif mengobati luka. Dalam waktu kurang lebih 5 hari penggunaan Aloe Propolis Cream, hampir semua luka sudah menunjukkan kesembuhan sedangkan untuk bagian lutut karena memang bagian yang terus bergerak sehingga memerlukan waktu cukup lama, namun infeksi dengan ditandai basah bernanah sudah tidak ada lagi.

Kondisi Luka setelah 5 hari menggunakan Aloe Propolis Cream

Saat ini memasuki hari ke 10 dari pemberian salep aloe propolis, luka tersebut tinggal sebesar kuku saja.

Penggunaan APC setelah 10 hari

After 2 weeks


Menurut beberapa orang yang sudah menggunakan product ini, hasilnya sangat bagus (tidakmeninggalkan bekas setelah sembuh). Memang harga dari salep ini cukup mahal kalau harga umum di Palembang 97.000 rupiah (kalau di Jawa 93.000 rupiah), kalau member/owner ada discount yang cukup besar.

Karena penasaran aku browsing, apa sebenarnya cream ini, ternyata isi /kandungan salep product dari High Desert ini terbuat dari bahan dasar madu. Lengkapnya bisa Anda hunting informasinya di http://www.hdindonesia.com/

Sekarang saya jadi member sekaligus distributor HD (No.ID : I 738585 J ), karena kebetulan isteri masuk opname lagi pada tanggal 3 Oct 2008 untuk yang ke dua kalinya setelah keluar dari RS Siti Khadijah di malam Idul Fitri tadi. Dan selama 5 hari di RS tidak ada kesembuhan dari penyakit yang dideritanya . Setiap kali merasa sakit, dr hanya memberi suntikan bius/analgesik. Jadilah saya experimenkan product dari HD ini ke isteri saya (waktu itu saya beli paket product seharga 750 ribu), nanti akan saya posting apa keluhan sakit isteri saya serta bagaimana kondisi kesehatannya setelah mengkonsumsi product dari HD ini, yang jelas setelah 12 hari penggunaan product HD kondisi isteri jauh lebih baik dan setelah 5 hari pemakaian sudah tidak menggunakan obat-obatan kimia dari dokter lagi. Awalnya saya jadi member hanya untuk mendapatkan discount harga karena saya akan menggunakan product-product HD untuk membantu kesehatan keluarga saya (Beberapa penyakit dilingkungan keluarga/family kami : Bronchitis Asmatis, Kista di ginjal, internal hemoroid, reumatic, Diabetes melitus) mengingat hasil yang sangat meyakinkan dari product ini. Dan sekarang karena kesembuhan-kesembuhan yang diperoleh setelah menggunakan product ini, saya ingin berbagi dengan Anda atau sahabat Anda yang saat ini tengah mengalami masalah kesehatan.

Cerita ini saya dedikasikan untuk Anda yang saat ini sedang mengalami musibah dan perlu solusi yang tepat untuk segera terbebas dari masalah kesehatan. Semoga pengalaman menggunakan product di atas untuk penyembuhan luka akibat terjatuh dari sepeda motor bisa bermanfaat bagi Anda. Jika Anda butuh informasi dari saya, jangan segan-segan menghubungi saya.

Kami bisa melayani pesan (mohon maaf karena keterbatasan waktu saya, sementara saya tidak melayani penjualan namun jika Anda memerlukan, nanti saya bantu Anda untuk mendapatkan product tsb ditempat domisili Anda melalui ID Card milik saya) dan antar produk tersebut dengan layanan TIKI dengan menambahkan biaya Rp. 5.000/ transaksi, dan produk sampai 2-1 hari (untuk dalam kota Palembang dapat diantar). Untuk bergabung menjadi member dan mendapatkan discount 25-30% membayar Rp. 85.000 (syarat dan ketentuan berlaku). Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer Bank Muamalat No rek: 211.03702.22 atau Bank BCA No.Rek : 021.234.5545

Untuk kesehatan Anda jangan tunggu hubungi saya melalui email ke : abusyafwan@hotmail.com atau call/sms saya di 0711-7083057 Insya Allah akan saya bantu.
Semoga Allah melindungi kita dan menghindarkan kita dari segala bencana dan musibah yang kiranya kita tidak akan mampu menjalaninya.

1 komentar:

Scammer cinta mengatakan...

ijin copas ya pak..untuk testimoni